Komisi I Beri Dukungan Kebijakan Gratis SPP Untuk SMA Sederajat

Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto

Tanjungpinang, Netkepri – Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto membuat kebijakan untuk menggratiskan SPP SMA/SMK Negeri sederajat di provinsi tersebut. Penggratisan itu akan berlangsung selama tiga bulan yang dimulai sejak bulan april ini.

Apa yang diputuskan oleh Isdianto tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto, S.IP. Menurutnya kebijakan itu sangat membantu wali siswa atau orang tua khususnya yang terdampak ekonominya akibat wabah virus corona disease atau Covid-19 ini.

”Saya menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan Gubernur Kepulauan Riau ini, karena tentu sangat membantu orang tua siswa, apalagi rata-rata banyak yang terdampak ekonominya akibat wabah corona ini,” ujarnya.

Namun, Bobby menghimbau sekolah SMA/SMK swasta sebaiknya juga ikut memberikan gratis atau setidaknya keringanan pada orang tua siswa.

”Kami berharap sekolah SMA/SMK swasta bisa memberikan keringanan untuk SPP ini, karena orang tua yang anaknya bersekolah di sana juga banyak yang terdampak ekonominya. Tentu keringanan akan sangat membantu mereka,” himbaunya.

Bobby juga menghimbau masyarakat bisa patuh dan mengikuti himbauan serta aturan pemerintah tentang mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 ini.

“Saya tak bosan menghimbau agar kita semua mentaati himbauan dari pemerintah. Seperti untuk memakai masker saat di luar, rajin cuci tangan serta menerapkan Social Distancing maupun Physical Distancing. Jika memang tak ada keperluan penting sebaiknya tinggal di rumah saja,” himbaunya.

Ia berdoa dan berharap agar wabah Covid-19 ini segera berlalu. Semoga kita semua senantiasa sehat dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. (Red).

 

Sumber : nasdemtanjungpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Izin Pembejaran Tatap Muka Januari 2021, Antisipasi Serta Sesuaikan Dengan Kondisi

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester ...