Hasil Rapid Test Wawako Rahma Negatif Covid 19

Wawako Tanjungpinang, Rahma

Tanjungpinang, Netkepri – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada Selasa (14/4). Selain Rahma, pengawal pribadi, ajudan dan supir juga dinyatakan negatif dari hasil rapid test.

“Alhamdulillah, saya sudah dirapid test, hasilnya negatif, begitu juga pengawal pribadi, ajudan dan supir, hasilnya negatif,” jelas Rahma.

Selain melakukan rapid test, Wawako Rahma beserta keluarga juga melakukan karantina mandiri sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa kepada Wali Kota Syahrul yang saat ini masih dirawat intensif di RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

“Mari kita doakan kesembuhan Bapak Wali Kota yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada jajarannya.

Rahma juga meminta jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia percaya gugus tugas dan OPD terkait dapat bekerja maksimal serta terus berikhtiar untuk menanggani pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita memberi semangat kepada seluruh warga untuk bergandeng tangan memerangi wabah ini, jaga keluarga kita, masyarakat kita dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang,” pintanya.

Sejak Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dinyatakan positif Covid 19, tim medis melakukan upaya pencegahan dengan melakukan tes massal terhadap orang yang memiliki riwayat kontak dengan Wali Kota Syahrul.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam mengatakan sudah lebih dari 70 orang yang menjalani rapid test dan pengabilan sampel swab. Langkah ini dilakukan untuk menelusuri riwayat kontak dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“Sudah 70 orang lebih yang dicek, sekarang saya juga sedang karantina mandiri dirumah,” ujar Rustam. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...