18.958 KK Di Tanjungpinang Akan Terima Sembako Tahap I, Kadinsos : Kita Lagi Tunggu Perwako Sudah Itu Kita Salurkan

Tanjungpinang,NetKepri.com – Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis menyampaikan akan menyalurkan untuk 18958 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima sembako tahap pertama.

“Kita sekarang lagi menunggu perwako yang di tanda tangan Plh Walikota Rahma dan SK Tim gugus kemudian SK walikota tentang penerima bantuan udah itu di tanda tangan kita salurkan,”katanya saat dijumpai dikantornya Selasa (21/04/2020)

Disampaikannya, Awal rencananya hari Kamis (23/04) ini akan dibagikan tetapi karena perwako belum turun ke pihaknya maka belum bisa disalurkan

“Untuk bahan sudah standbay Dan untuk nilai bingkisan per KK adalah 300 ribu rupiah untuk berbentuk bahan pokok sehari-hari seperti beras,”ucapnya

Dan untuk diketahui juga untuk yang sudah mendapat bantuan PKH tidak dapat lagi bantuan ini dan itu kita mengacu pada satu data Indonesia yaitu data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Jadi yang dapat PKH itukan yang ada dalam DTKS kita kurangi itukan tidak semua dapat PKH termasuk disitulah kelurahan,”jelasnya

Dan Kenapa ini lambat finalisasi data yang dari kelurahan itu hari ini pihaknya finalkan data yang dari kelurahan dan kalau ada masuk lagi data dari kelurahan ia akan masukan untuk tahap kedua dengan ketentuan tidak ada yang dobel.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengungkapkan untuk satu paket sembako hanya dapat satu Kartu Keluarga dan jikalau memang anggaran kurang akan ditambah.

“Yang terpenting adalah kita bagi dulu dan terpenting untuk masyarakat terdampak Covid-19,”paparnya saat di hubungi melalui via WhatsApp .(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...