Soal Covid 19, DPRD Minta Masyarakat Tidak Panik berlebihan

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak

Tanjungpinang, Netkepri – Pesatnya perkembangan isu wabah Virus Covid 19 (Corona) ini ditengah masyarakat, mendorong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta agar seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk tidak khawatir dan panik berlebihan terkait isu-isu terkait virus ini (covid-19.red) yang berkembang saat ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH di Tanjungpinang, Jum’at (6/3).

“Yang penting masyarakat kita jangan terlalu panik dan khawatir yang berlebihan karena takut akan virus ini,” ungkap Jumaga.

Menurut Jumaga, yang harus dilakukan masyarakat adalah selalu utamakan pola hidup sehat untuk menghindari virus ini.

“Seperti anjuran Dinas Kesehatan selalu rutin melakukan cuci tangan dan jika flu atau batuk menggunakan masker,” ungkap Jumaga.

Jumaga juga mengingatkan masyarakat untuk dapat memilah-milah informasi dan berit-berita seputar virus Corona ini.

“Jangan sampai berita yang beredar tidak benar atau hoax sehingga menimbulkan kepanikan dan ketidaknyamanan di masyarakat,” tegas Jumaga.

Sebelumnya, tak hanya Jumaga , Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri juga tak henti menghimbau agar seluruh masyarakat Kepri tidak panik atau khawatir berlebihan terkait telah masuknya dua kasus virus Corona atau Covid-19 ini di Indonesia. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syamsul Pastikan Protokol Kesehatan Kawasan Industri Diperketat

Batam, NetKepri.com – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum memastikan penerapan protokol kesehatan ...