Selundupan Sabu Terungkap Sebelum di Sebar, Pelaku Jawab Salah Bawa Tas

Netkepri, Tanjungpinang – Konferensi Pers tentang Narkoba di Polres Kota Tanjungpinang di Hadiri oleh Kapolres Kota Tanjungpinang Muhammad Iqbal Dan Kombes Supriadi bersama awak Media pada hari Jumat (06/03).

“Pertama TKP di Bengkong kolam Kota Batam, membawa sabu sebanyak 3 kg dan bekerja sebagai Kuli bangunan. Selanjutnya, di hari yang sama Polda Kepri bersama jajaran berhasil menangkap 2 orang dengan inisial RS 33 tahun dan BW, yang tinggal di kota batam,” ungkap Kombes pol muji Supriyadi.

Satnarkoba berhasil menangkap sabu tersebut dengan total 6,18 kg sabu dan pelaku akan di jerat dengan UU no 35 tahun 2006 dengan ancaman seumur hidup atau denda maksimal 6 milyar.

Selain itu, dalam keterangannya M Iqbal menjelaskan bahwa 3 orang pengedar sabu tersebut mendapatkan Narkoba dari Negara Malaysia dan diduga akan di sebarkan di wilayah Kepri.

Selanjutnya, Seorang Warga Negara Singapura berinisial EN, yang datang melalui pelabuhan Sri Bintan Pura dan berhasil di bekuk oleh Petugas Bea Cukai dengan Barang bukti 1 Kg Sabu dan 15 Butir Psikotropika yang ditemukan dalam tas dan rencananya akan di konsumsi bersama rekannya di Tanjungpinang.

“Kita berhasil mengungkap jaringan narkoba pengedaran sabu dengan Barang bukti berupa 6,18 kg dan juga dari seorang warganegara Singapura sekitar 1 kg sabu dan 15 butir Psikotropika,” ucap M Iqbal.

Saat ditanyai perihal narkoba yang dibawanya, EN menjawabnya tidak mengetahuinya.

“Saya salah Bawa pak,” ujar EN saat di cecar pertanyaan oleh awak media. (Bud)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syamsul Pastikan Protokol Kesehatan Kawasan Industri Diperketat

Batam, NetKepri.com – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum memastikan penerapan protokol kesehatan ...