Pemko TPI Dinilai Lamban Terkait Penanganan Covid 19

Zamzami A Karim, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Netkepri, Tanjungpinang – Melihat perkembangan Virus Corona atau yang lebih dikenal Covid 19 di wilayah Kota Tanjungpinang cukup mengkhawatirkan, Salah satu tokoh pendidikan Zamzami A Karim menyampaikan kekhawatirannya kepada awak media. Kamis (26/3).

Menurut Zamzami yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, dirinya melihat upaya sosialisasi dan himbauan Pemerintah kepada masyarakat belum mendapatkan respon yang maksimal, itu dapat terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang beraktifitas diluar rumah atau di tempat keramaian.

“Aktifitas masyarakat terlihat berjalan sebagaimana biasanya, walaupun agak lengang, kita berharap dalam hal ini Pemko Tanjungpinang dapat mengambil langkah-langkah nyata akan hal ini, atau saya kurang memperoleh informasi,” Ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Pusat maupun di tingkat daerah telah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Bahkan Pihak TNI, Polri serta Satpol PP juga ikut digerakkan untuk mensukseskan himbauan Pemerintah dalam ikhtiarnya menekan penyebaran Virus Covid 19 tersebut.

Namun, Zamzami juga memberikan catatan yang mesti dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang agar mengambil sikap serius untuk kebijakan lebih lanjut yang dibutuhkan dalam mensikapi persoalan besar yang sedang dihadapi saat ini.

“Pemko sudah bisa mengambil sikap dan kebijakan yang diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi lemah, atau pekerja berpenghasilan harian (ojek, pedagang keliling dan PKL), namun hingga saat ini terlihat, bahkan rencana nyata pun belum dilakukan oleh mereka,” pungkasnya.

Dirinya berharap, masyarakat proaktif dan jangan menunggu pemerintah untuk mengambil langkah – langkah antisipasi.

“Masyarakat jangan menunggu Pemerintah, lindungi diri, keluarga dan penuhi kebutuhan yang dibutuhkan dalam mendukung himbauan tidak beraktifitas diluar rumah,” katanya.

Mengakhiri perbincangannya, Zamzami menilai Pemko Tanjungpinang seperti gagap dalam mengantisipasi musibah yang sedang dihadapi saat ini.

“sepertinya belum ada langkah konkrit untuk mengantisipasi himbauan social distancing dan tidak beraktifitas diluar rumah ?? Pemko seperti gagap dalam menghadapi virus Covid 19 ini,” tutupnya. (Red/mad).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...