Dandim Ajak Jurnalis Ramaikan Acara TMMD Dengan Karya Tulis

Tentara Manunggal Membangun Desa Akan Dilaksanakan 16 Maret Hingga 14 April 2020 Di Dompak

Netkepri, Tanjungpinang – Komando Distrik Militer 0315 Bintan sosialisasi pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Tahun 2020 dengan sejumlah awak media di Aula Makodim, Kamis(12/3/20).

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD sudah ada sejak dulu, ketika TNI masih bernama ABRI, waktu itu kegiatan ini bernama ABRI Masuk Desa (AMD).

Program yang di inisiasi TNI AD tanpa disadari sudah ke 107 tahun seiring dengan usia TMMD yang dahulu bernama AMD (Abri Masuk Desa),

Pelaksanaan kegiatan TMMD nantinya, selain melaksanakan kegiatan pembangunan, Kodim 0315 Bintan juga akan mengadakan lomba karya tulis yang bertujuan menjalin silaturahmi antara TNI dengan rekan rekan Media.

“Kalah dan menang itu hal yang biasa. Tetapi, terpenting silaturahmi antara kita TNI AD dan rekan-rekan media yang ada di Tanjungpinang-Bintan bisa terjaga dan terpelihara dengan baik” ujarnya.

Selanjutnya, Dandim 0315 Bintan berharap kegiatan lomba karya jurnalis ini tidak dipaksakan, bagi rekan rekan media yang berminat dan mau berkontribusi saja. 

Namun, saya berharap rekan-rekan dapat meramaikannya pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang, “Untuk persyaratan peserta lomba akan kita umumkan hari ini juga,” Katanya.

Disamping itu, Kapenrem 033/WP Mayor Inf David menjelaskan, TMMD akan dilaksanakan dan dimulai pada16 Maret sampai 14 April 2020 mendatang.

“Mohon kerjasamanya kepada seluruh wartawan atau jurnalis untuk menggaungkan TMMD yang ke-107 ini dalam bentuk karya tulisnya,” Harapnya.

Dalam acara itu hadir Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi, Perwakilan AJI Tanjungpinang dan perwakilan IWO Tanjungpinang serta jurnalis dari berbagai  media elektronik, media cetak dan online se Tanjungpinang dan Bintan. (Mat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...