Ketua Bapemperda Harap Dengan MoU Hasilkan Perda Berkualitas

Tanjungpinang, Netkepri – Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Kepri kedatangan tim dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Wilayah Kepri. Dompak, Senin (3/2).

Mereka yang berkunjung tersebut yaitu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Darsyad, didampingi Kepala Bidang Hukum dan Perancang Peraturan Perundang-undangan beserta jajaran yang disambut secara langsung oleh Ketua Bapemperda, Lis Darmansyah di ruang rapat Kantor DPRD Kepri.

Kunjungan ini sehubungan akan MoU bersama Kanwil Kemenkumham Kepri yang akan dilaksanakan pada 05 Februari 2020, yang bersamaan dengan berlangsungnya acara peresmian gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang yang rencananya akan dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

MoU yang akan di tandatangani nanti merupakan bentuk sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Kepri dengan DPRD Provinsi Kepulauan Riau terkait Kesertaan Perancang Peraturan Perundang-undangan dalam Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Ketua Bapemperda, Lis Darmansyah mengatakan MoU nanti diharapkan mampu menghasilkan Produk Hukum yang berkualitas.

“Menghasilkan Produk Hukum Daerah yang berkualitas, diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang sinergis antara DPRD, Pemerintah Daerah dan Kanwil Kemenkumham Kepri. Oleh karena itu, harapannya kerjasama yang dituangkan dalam MoU yang ditandatangani nanti, akan menjadi salah satu praktik baik dan diikuti oleh DPRD dan Pemerintah Daerah Kab/Kota di Kepulauan Riau,” Ujar Lis. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemprov Kepri Serahkan Dana Hibah Ke Empat Untuk RSKI

Netkepri, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, turun langsung ke RSKI (Rumah ...