Penyerahan KKS PKH Diharapkan Diharapkan Keluar Dari Perangkap Kemiskinan

Tanjungpinang,Netakepri.com – Penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) program keluarga harapan dan pelepasan pelepasan keluarga penerima manfaat graduasi mandiri di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Rabu (29/01/2020).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan program Pemerintah pusat ini bertujuan untuk mengurangi rumah tangga miskin dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan.

“Diharapkan memutus rantai kemiskinan generasi berikutnya serta keluar dari perangkap kemiskinan” ucapnya

Ia juga berpesan kepada tim Program Keluarga Harapan agar permasalahan yang dihadapi dilapangan dapat disikapi dengan baik agar menjadi contoh keteladanan bagi keluarga penerima manfaat.

“Bukan sekedar menjalankan tugas pendamping saja bisa menjadi contoh kepribadian serta tutur kata ,” katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Agustiawarman mengatakan di tahun 2019 masih menyisakan 5003 Keluarga manfaat dan 2020 ini menjadi 4967.

“Penerima manfaat ini diberikan per triwulan dengan terbagi 3 komponen yaitu pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan sosial,” paparnya

 

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...