Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Bulang, Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi Dan Sosial 

Tanjungpinang,Net Kepri.Com – Acara Musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan kampung bulang selesai dilaksanakan hari ini, Selasa (28/01/20).

 

Dari hasil musyawarah di peroleh kesepakatan mengutamakan 70 kegiatan yang sudah harus rampung pada tahun 2020 mendatang.

 

Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra mengatakan, Ada 60 kegiatan yang kita jadikan prioritas sementara 10 kegiatan lainnya kita ambil untuk SKPD.

 

Sementara untuk 20 sampai 25 usulan insfratruktur di tahun  2021 dengan total anggaran 1 miliar.

 

Dari serapan anggaran yang ada, 70 persen usulan untuk pembangunan insfratruktur sedangkan 30 persen lainnya berkenaan dengan bidang sosial, pemerintah dan ekonomi,” terangnya.

 

Katanya, Tahun ke-4 sekitar 70 persen usulan yang berasal dari Rt dan Rw mengacu pada pembangunan infrastruktur.

 

“Begitulah hasil rembuk warga, Alhamdulillah 13 usulan bakal dikerjakan dalam tahun ini, sedangkan sisanya akan kita usulkan di FKPD, 25 kegiatan lainnya akan dilaksanakan oleh ADK,” sebutnya.

 

Kita menargetkan tahun ini Kelurahan Kampung Bulang mendapatkan alokasi anggaran sebesar 680 juta, untuk 70 persen insfratrktur sementara 30 persen sisanya kita alokasikan untuk kegiatan sosial, ekonomi dan pemerintahan.

 

“Di tahun 2021 mendatang kita akan  mendapatkan alokasi anggaran kelurahan sebesar Rp1 miliar. InsyaAllah di tahun 2022, tidak adalagi usulan susulan, kita berharap  seluruh kegiatan yang menjadi prioritas dapat terselesaikan,” ungkapnya.

 

Acara musrenbang tingkat kelurahan ini resmi dibuka pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib oleh Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana yang dihadiri oleh sejumlah ketua Rt dan Rw se- kelurahan kampung bulang dan berakhir siang tadi sekitar pukul 13.30 Wib.

Untuk diketahui, kelurahan kampung bulang  merupakan kelurahan terbaik lomba pelayanan, tertib administrasi, keamanan dan kenyamanan serta kebersihan yang diadakan permerintah provinsi kepri kala itu. (Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...