Mengantisipasi Penyebaran Coronavirus, Walikota Tanjungpinang Inspeksi Pelabuhan Dan Bandara 

TANJUNGPINANG,Net Kepri.Com –Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul Spd bersama rombongan melakukan pemantauan arus masuk dan keluar wisatawan di pelabuhan domestik dan internasional Sri Bintan Pura, Rabu (29/01/20)

 

Mengantisipasi penyebaran Coronavirus diperlukan kerjasama dan komunikasi intensif semua pihak, untuk memastikan hal itu berjalan secara baik,  Walikota Tanjungpinang di dampingi kepala dinas kesehatan, Rustam SKM, Msi beserta rombongan melaksanakan inspeksi ke pelabuhan tadi siang.

 

Disambut Kapolsek KKP dan manager Pelindo I Cabang Tanjungpinang Syahrul berkeliling di kedua pelabuhan untuk memastikan kesiapan petugas dan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan pengawasan dan pemantauan pelayaran dan arus penumpang yang masuk dan keluar dari Tanjungpinang.

 

H. Syahrul mengatakan, Alhamdiulilah situasi pelabuhan berjalan dengan baik dan lancar, tidak ditemukan wisatawan cina masuk menggunakan jalur pelabuhan.

 

“Berdasarkan pengamatan dan pemantauan, kita tidak menemukan wisatawan asal cina masuk ke Tanjungpinang dengan menggunakan alat transportasi laut”.

Seperti yang kita lihat hari ini, penumpang tiba maupun berangkat dari pelabuhan Sri Bintan Pura mayoritas berasal dari Malaysia dan Singapura,”terangnya.

Saya bersama rombongan sebelum berkunjung ke pelabuhan Sri Bintan Pura, kami lebih dulu mendatangi Bandar Udara Raja Haji Fisabililah, berdasarkan pantauan dan laporan dari petugas, situasi Bandara RHF beroperasi seperti biasanya dan tidak menemukan suspect yang terinfeksi Coronavirus,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi, kita sudah memasang Thermal Scanner di pelabuhan Sri Bintan Pura dan akses masuk dan keluar Bandara RHF Tanjungpinang.

Walikota menghimbau agar masyarakat beraktifitas seperti biasanya dan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan berolah raga.

“Jangan khawatir karna kita sudah melakukan pengawasan dan pemantauan secara intensif, kita juga sudah bekerjasama dan menempatkan petugas kesehatan di pintu masuk dan keluar pelabuhan dan bandara,”Jelasnya.

H.Syahrul berharap, masyarakat Tanjungpinang terbebas dari Coronavirus, kendati demikian, kita tetap meningkatkan kewaspadaan penyebaran dan penularannya.(Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perkuat Peran Forum Anak Untuk Cegah Pernikahan Dini

Tanjungpinang, Netkepri – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ...