Berpeluang Masuk Di Tanjungpinang, Walikota Imbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Coronavirus

Tanjungpinang,Net Kepri.Com- Walikota Tanjungpinang, Syharul mengintrusikan kepada seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran coronavirus.

 

Menurut Syahrul, posisi kota Tanjungpinang sebagai kota pelabuhan dan bandara berpeluang sebagai pintu masuk masuk virus ini.

 

Kota Tanjungpinang memiliki pelabuhan domestik dan internasional bahkan bandara merupakan tempat dimana orang berlalu dan melintas dari segala penjuru, semua yang berkembang secara global berpotensi mempengaruhi kehidupan masyarakat.

 

Oleh sebab itu, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama instansi kesehatan seperti puskesmas dan pusat kesehatan bandara dan pelabuhan, jika menemukan atau mendeteksi seseorang terjangkit harus dilakukan penanganan yang lebih intensif”Ujar Syahrul melalui pesan whatapps nya.

 

Terkait munculnya virus ini, Syahrul mengingatkan agar masyarakat untuk tetap meningkatkan iman dan taqwa, kerjakanlah segala sesuatunya sesuai perintah agama dan jangan melanggar kadar itu katanya.

 

Penyebaran virus ini sangat cepat, untuk itu mari kita meningkatkan pola hidup sehat dan berolah raga, menggunakan masker disaat batuk dan flu, “jelasnya.

 

Syahrul berharap masyarakat tidak terlalu panik dalam menanggapi dan merespon virus ini.

 

“Jika merasa ada tanda tanda tertular segera datang ke rumah sakit atau pusat kesehatan lainnya yang sudah kita persiapkan untuk menangani pasien yang terkena coronavirus ini, “katanya.

 

Bahkan katanya, saya sudah mengintrusikan

dinas dan instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap wisatawan yang datang mengunakan jalur laut  dan bandara.

 

Pemko Tanjungpinang berharap masyarakat supaya bersikap lebih tenang dan mengikuti seluruh petunjuk dan arahan yang telah  disampaikan oleh dinas terkait,”tutup Syahrul. (Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-18, Berikut Sambutan Isdianto

Tanjungpinang, NetKepri.com – Gubernur Kepri H. isdianto menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...