Pemprov Kepri Beri Bantuan  Bagi Siswa Yang Kurang Mampu

Tanjungpinang (NETKepri) – Pelaksana Tugas Sementara (PLT) Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto.S.Sos.MM Menyerahkan Bantuan Biaya Pendukung Belajar untuk para Siswa SMA/SMK/SLB tidak mampu di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Plt Gubernur sangat berharap dengan bantuan ini siswa/siswi SMA/SMK dan SLB yang kurang mampu juga bisa tetap bersekolah sebagaimana siswa/siswi lainnya.

Bicara siswa/siswi kurang mampu’ lagi-lagi PLT Gubernur selalu mengingat dan bicara masa kecilnya di sebuah desa dalam keluarga yang serba kekurangan .

“Saya merasakan apa yang ada di perasaan bapak-bapak dan ibu hari ini Karena saya juga pernah merasakan hal yang sama’ dan mungkin apa yang saya rasakan jauh lebih buruk dari apa yang bapak ibuk dan siswa/siswi rasakan hari ini”Ungkapnya

Dimana jam lima subuh saya harus bangun menemani orang tua menoreh karet dengan sebuah api obor. Lalu jam enam pagi saya pulang kerumah dengan keadaan ngantuk dan lelah saya bersiap untuk berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki” jika hujan saya kehujanan jika panas Alhamdulillah saya tidak basah .

“Dan Alhamdulillah kesulitan dan kekurangan itu tidak membuat saya menyerah” dan saya tetap bersekolah” Alhamdulillah berkat semangat bersekolah saya tersebut’ saya bisa berdiri depan bapak ibuk dan para siswa hari ini”Ucap Plt Gubernur di hadapan hadirin

Plt Gubernur juga berjanji Program bantuan untuk para siswa/siswi kurang mampu ini akan lebih di tingkatkan’ agar di kemudian hari tidak ada lagi anak-anak di kepri tidak bisa bersekolah. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gejolak Kawasan Timur Tengah, Pemerintah Siapkan Berbagai Mitigasi

Jakarta, NetKepri – Kondisi geopolitik terkini, khususnya terkait gejolak di kawasan Timur Tengah, telah memberikan ...