NasDem Siapkan 1,4 Juta Saksi untuk Pemilu 2019

Ilustrasi–Metrotvnews.com

Jakarta (NetKepri) – Kesiapan Pemilihan Umum 2019 benar-benar dimatangkan Partai NasDem. Ketua Umum NasDem Surya Paloh akan menyiapkan 1,4 juta saksi untuk mengawal proses demokrasi itu.

“Jadi ada sebuah badan yang dibentuk di partai ini namanya Badan/Komite Saksi Nasdem. Jadi Komite Saksi Nasdem ini ada di partai. Komite Saksi Nasdem ini mempersiapkan sedikit-sedikitnya 1,4 juta saksi yang direkrut,” kata Surya saat Rakernas NasDem di JiEXPO, Kamis, 16 November 2017.

Jumat, 17 November 2017, usai pengukuhan wisudawan Akademi Bela Negara, badan tersebut akan diresmikan. Dihadiri sekira 30 ribu perwakilan saksi dari daerah, NasDem akan menatar kewajiban mereka mengawal Pemilu 2019.

Adapun jumlah 1,4 juta saksi dikatakan Surya akan memenuhi seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), nantinya hampir 700 ribu TPS yang akan disiapkan menyambut Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Legislatif.

“Jadi di satu TPS ada dua saksi, karena dari pagi, siang sampai malam, Nasdem belajar juga dari kesalahan pemilu lalu, nggak punya saksi,” kata Surya.

Pun demikian ia optimis nantinya NasDem bakal berada di posisi tiga besar. Sebab di Pemilu 2014 dengan saksi yang minim saja, partai itu mendapat porsi 7% suara nasional. Maka menurut Surya cukup masuk akal jika partainya menetapkan target demikian.

“Harus tiga besar, kalau memang tidak bisa, kapten kesebelasannya barangkali sudah harus diganti,” tandasnya. (Admin)

Sumber : http://news.metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*