Dorong Kreativitas Anak, Pemko Tanjungpinang Bantu Peralatan Drumband

Tanjungpinang (NetKepri) – Wajah-wajah ceria terpancar dari anak-anak SMP Negeri 1 Tanjungpinang, ketika Walikota H. Lis Darmansyah, SH, menyerahkan bantuan peralatan drumband lengkap kepada Kepala Sekolah, di Aula SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Kamis (19/10).

Siswa-siswi yang menyaksikan penyerahan tersebut, langsung menyambut dengan tepukan gemuruh dan teriakan tanda kegembiraan.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan anak-anak adalah generasi masa depan yang harus diberi ruang untuk melakukan kreativitas sesuai talenta yang mereka miliki. Bantuan ini juga sebagai motivasi bagi anak-anak agar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

” Kita ingin seluruh sekolah pertama di Kota Tanjungpinang, siswa-siswinya punya kemampuan bermain dan belajar drumband, jadi ketika pulang sekolah, mereka punya aktivitas untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki “, ucap Walikota.

Walikota mengatakan, kalau memungkinkan, kedepan, kita ingin Tanjungpinang mengadakan festival drumband atau marching band antar sekolah, sehingga nantinya mereka juga bisa tampil dalam momentum-momentum penting, seperti dragon boar race, peringatan HUT Kota otonom dan sebagainya. Nantinya, anak-anak yang sudah memiliki keahlian bisa menoreh prestasi dalam ajang festival drumband tingkat Nasional.

” Untuk saat ini, Pemko baru bisa memberikan bantuan peralatan drumband, belum marching band, kedepan bantuan ini akan kita lengkapi secara bertahap, sehingga anak-anak bisa menuai prestasi di bidang seni musik drumband “, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Tri Elis Setiyowati mengaku gembira dengan bantuan yang diberikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Dengan bantuan ini, kita sudah mempersiapkan guru pembina untuk melatih anak-anak bermain drumband.

” Alhamdulillah, bantuan ini akan membuat sekolah ini lebih semarak, ektrakulikuler di sekolah ini akan bertambah dan anak-anak pun dapat menyalurkan minat dan bakatnya, sehingga suatu saat mereka bisa tampil di ajang lomba daerah maupun Nasional. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Walikota atas bantuan ini “, ucapnya dengan senyum gembira.

Bantuan peralatan drumband lengkap, diantaranya berupa march snare drum, bass drum, quard toms, bellyra, march hand cymbbal, pianika horn, stick majorette, bendera colour guard, dan tongkat almumunium, diberikan untuk 4 SMP di Kota Tanjungpinang, yaitu SMP Negeri 2, SMPN 1, SMPN 15, dan SMPN 12 Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan ini, disaksikan oleh Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ Dadang, AG, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Gunawan Grounimo, serta Majelis Guru. (Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*