Baznas Salurkan Dana Zakat ke Mustahiq

Tanjungpinang (NetKepri) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang mendistribusikan Dana Zakat kepada para Mustahiq di Kota Tanjungpinang,

Penyerahan dana zakat pada periode ke II ini berlangsung, di Masjid Jami Al-Jannatul Ma’Wa, Selasa (26/9/17).

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, memberi apresiasi kepada Baznas Kota Tanjungpinang, masyarakat, pengusaha dan para pejabat, yang telah menyisihkan rezekinya untuk dikelola oleh Baznas sebagai lembaga penyalur zakat yang tepat dan terpercaya.

Walikota berpesan kepada penerima zakat, agar dana ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk bapak/ibu yang mendapatkan bantuan modal usaha, tentunya terus berikhtiar dan berusaha, ” Mudah-mudahan usaha yang bapak/ibu rintis dapat terus berkembang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga “, ucapnya

Dikesempatan ini pula, Walikota mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Tanjungpinang yang sudah mengkoordinir dan menyalurkan bantuan yang diterima dari masyarakat dengan baik. Mengingat, Pemerintah tidak mungkin dapat mengakomodir seluruh masyarakat yang membutuhkan. Melalui Basnaz inilah kita dapat bersama-sama memberi perhatian dalam meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan modal usaha dan lainnya, ” Semoga apa yang sudah kita perbuat selama ini, dapat diberikan keberkahan dan kelimpahan pahala dari Allah SWT,” tutup Lis.

Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muttafin, M.Pd menyampaikan pada tahun ini, Baznas Kota Tanjungpinang telah dua kali mendistribusikan dana zakat ke para Mustahiq, dan dana yang kita salurkan pada hari ini merupakan pendistribusian yang kedua di tahun 2017.

Ia mengucapkan rasa syukur karena dana zakat yang kita serahkan pada hari ini untuk 94 orang, terdiri dari untuk biaya hidup 17 orang, berobat 2 orang, anak sekolah 26 orang, untuk modal usaha 42 orang, serta untuk pembinaan 7 orang.

Pada penyaluran kedua kali ini, selain Mustahiq (penerima zakat) yang ada, kami memilih 20 Mustahiq binaan, dari 20 orang tersebut ada 7 orang Mustahiq binaan yang akan kita menjadi Muzzaqi (pemberi zakat), ” Semoga dengan bantuan ini dapat merubah kehidupan yang lebih baik lagi “,ujar Muttafin.

Dia mengatakan, untuk Target zakat Baznas Kota Tanjungpinang di Tahun 2017 sebesar Rp. 900 juta, dan alhamdulillah saat ini sudah mencapai Rp. 801 juta, dirinya akhir tahun ini bisa mencapai target,” ucap Muttafin.

Acara ini turut dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga beserta anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah Tanjungpinang Barat. (Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*