DP3AP2KB Kepri Ajak Masyarakat Lindungi Anak dari Berbagai Bentuk Kekerasan

KEPRI, Netkepri.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk saling melindungi anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kekerasan terhadap anak yang ada di Kepri.

“Upaya kita menekan angka kekerasan terhadap anak dengan melakukan penyuluhan, penanganan sampai pencegahan,” ujar Dali, Jum’at (10/5/24).

Menurut Dali, untuk menekan angka kekerasan terhadap anak perlu adanya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Ia meminta kepada masyarakat untuk saling membantu mengawasi anak.

“Saya inginnya warga Kepri ikut terlibat, dengan segera melapor jika menemukan adanya kekerasan terhadap anak,” tegasnya.

Dali menerangkan, masyarakat yang menemukan adanya kekerasan terhadap anak bisa melaporkan ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepri terdekat.

UPTD PPA itu dibentuk, kata Dali memang untuk menerima aduan dari masyarakat. Baik masalah kekerasan terhadap anak, maupun kekerasan terhadap perempuan seperti KDRT dan lainnya.

“Hal ini juga untuk mendorong terwujudnya penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan dan anak dengan cepat, kompresi, dan terintegrasi,” pungkasnya.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...