Gubernur Kepri Bersama Forkopimda Kunker ke Tambelan, Paparkan Program Pembangunan

ADVETORIAL, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kamis (25/01).

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau sekaligus memaparkan program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di wilayah terluar tersebut.

Rombongan kunker kali ini terdiri dari Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Mereka menggunakan pesawat Casa milik TNI Angkatan Laut dari Bandara RHF Tanjungpinang untuk menuju Tambelan.

Kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat Tambelan yang sudah lama menantikan kedatangan pemimpin mereka. Deretan anak sekolah dan masyarakat memadati pinggir jalan sembari bersalim tangan saat Gubernur Ansar dan rombongan lewat.

Di balai adat Tambelan, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tambelan yang mencakup pembangunan jalan di Pulau Tambelan, jalan semenisasi beton bertulang di beberapa desa, dan peningkatan sarana prasarana infrastruktur. Selain itu, terdapat pembangunan fasilitas keagamaan seperti masjid dan surau di berbagai desa. Program juga mencakup bantuan hewan ternak sapi.

“Kami berkomitmen untuk membangun Tambelan sebagai salah satu kecamatan terluar di Kepri. Kami ingin masyarakat Tambelan merasakan pembangunan yang merata dan berkualitas. Kami juga ingin meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Tambelan dalam bidang pangan, energi, dan ekonomi,” kata Gubernur Ansar.

Untuk tahun 2024, Gubernur Ansar mengatakan bahwa dijadwalkan pembangunan solar cell dan penerangan jalan di beberapa desa serta pembangunan lebih banyak fasilitas keagamaan seperti surau di berbagai lokasi di Kecamatan Tambelan. Ia juga berharap agar masyarakat Tambelan dapat mendukung dan berpartisipasi dalam program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kami mengajak masyarakat Tambelan untuk bersama-sama membangun daerah ini. Kami berharap masyarakat Tambelan dapat menjaga kekompakan, kebersamaan, dan keharmonisan antara sesama,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar dan rombongan juga meninjau beberapa proyek pembangunan yang telah dan sedang berlangsung di Kecamatan Tambelan, seperti bandara, jalan, dan fasilitas umum lainnya.

Kunjungan kerja Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri ke Kecamatan Tambelan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat. Mereka berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan Kecamatan Tambelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...