Taman Safari Lagoi Tempat Suguhkan Kenyamanan Dalam Berwisata

Sumber foto: Instagram noviindriani

Bintan, NetKepri – Kawasan Lagoi merupakan tempat wisata yang indah menyuguhkan kenyamanan dalam berwisata

Salah satu tempat wisata itu ialah Taman Safari Lagoi. Safari Lagoi terletak lebih kurang sejauh 50 kilometer dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Untuk ketempat itu, wisatawan butuh menempuh perjalanan selama 1 jam lebih.

Untuk masuk ke Safari Lagoi ini, per pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp.50 ribu. Namun, nilai tersebut tidak sebanding, dengan pemandangan alam, berbagai jenis satwa yang disuguhkan ditempat tersebut.

“Jadi untuk masuk ke Taman Safari Lagoi, pengunjung hanya perlu membayar Rp.50 ribu. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kepri, dan sangat memukau,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata Kepri, Supriadi, Jumat (03/11/2023).

Dari portal Safari Lagoi, menuju pintu masuk, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Di kiri dan kanan terdapat kera yang sedang bermain di rumah kecilnya. Sedikit berjalan, pengunjung akan melihat puluhan rusa sebelum tiba di parkiran.

Tiba di pintu masuk Safari Lagoi, dari situ petualangan akan dimulai. Awalnya pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan taman bunga yang berwarna warni. Terselip kandang kelinci di sebelah kiri taman bunga.

Pengunjung dapat memberi makan kelinci-kelinci yang ada di kandang tersebut. Baik memberi makan menggunakan wortel, dan sayur mayur lainnya.

Bahkan, pengunjung bisa melihat berbagai jenis unggas yang unik. Seperti burung unta, hingga bebek yang berkeliaran, seakan menghibur para pengunjung.

“Disini juga ada hewan yang dilindungi. Seperti harimau, beruang madu, gajah, buaya, ular, komodo, bahkan ada harimau. Jadi pengunjung bisa melihat hewan-hewan ini,” ungkap Supriadi.

Para pengunjung, dapat melihat dua ekor harimau sumatra. Hewan mamalia itu berada di kandang yang tinggi dan kokoh. Pengunjung bisa melihat harimau yang sedang bermain, dari balik jendela kaca yang ada di kandang tersebut.

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Safari Lagoi ini. Mereka hendak melihat gajah, komodo, buaya, hingga beruang. Pengunjung juga tidak perlu khawatir, sebab hewan-hewan buas ini dikandang dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Menurut Supriadi, Taman Safari Lagoi ini merupakan magnet bagi para pencinta alam dan petualangan. Tempat ini terus memukau pengunjung dengan jenis satwa fauna yang melimpah.

“Jadi destinasi wisata ini bukan hanya menawarkan hiburan, tapi juga memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan alam,” kata Supriadi.

Supriadi menambahkan, di Taman Safari Lagoi pengunjung dapat belajar tentang upaya pelestarian satwa liar dan lingkungan, meninggalkan kesan positif dalam upaya melestarikan keanekaragaman hayati.

“Lagoi memang salah satu destinasi wisata kebanggaan di Kepri. Sudah terkenal dimana-mana, ini berkat kerja keras Pemerintah, masyarakat, pengusaha dan lain-lain yang mempromosikan Lagoi,”tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...