Dispar Kepri: Bintan Center Pusat Wisata Kuliner di Tanjungpinang 

NetKepri – Bintan Center merupakan pusat wisata kuliner yang ada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (KeprI). Kawasan Bintan Center saat ini menjadi pemikat, agar para wisatawan lokal maupun mancanegara mendatangi Tanjungpinang.

Kawasan wisata kuliner yang terletak di Jalan DI Panjaitan-Sei Carang Tanjungpinang ini menawarkan berbagai kuliner khas. Di tempat ini, terdapat rumah makan, atau restoran yang menjual berbagai makanan, yang memadukan cita rasa lokal dan internasional.

Pusat wisata kuliner Bintan Center hanya berjarak 2,5 kilometer dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Jadi tidak heran lagi, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke tempat ini, untuk memburu beragam kuliner.

Ada sejumlah rumah makan atau restoran yang terdapat di kawasan Bintan Center. Rata-rata rumah makan dan restoran menyediakan menu makanan laut atau seafood. Jadi, tempat ini cocok bagi wisatawan pecinta seafood.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Supriadi mengatakan penetapan Bintan Center sebagai tempat wisata, telah masuk dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri.

“Bintan Center memang pusat wisata kuliner. bahkan disana juga ada taman bermain di Taman Batu 10. Apalagi saat ini pak Gub dan bu Wali sudah mengembangkan tempat ini,” ujar Supriadi, Kamis (9/11/2023).

Pusat wisata kuliner Bintan Center, tidak hanya menawarkan berbagai makanan yang lezat. Namun, ditempat ini juga menyediakan taman bermain. Tempat itu ialah Taman Batu 10, letaknya di tengah kawasan Bintan Center.

Wisatawan yang lelah melakukan perjalanan, bisa menyinggahi Taman Batu 10, untuk bersantai dan berfoto-foto. Fasilitas Taman Batu 10 ini juga beragam, terdapat tempat bermain anak-anak dan kursi yang disediakan untuk pengunjung.

“Jadi pusat wisata kuliner Bintan Center ini memang berpotensi menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi tempatnya yang strategis, dekat dengan Bandar,” ungkapnya.

Supriadi mengajak kepada masyarakat Tanjungpinang, untuk ikut mempromosikan tempat wisata, salah satunya ialah Bintan Center. Hal ini, kata dia tidak luput untuk membangkitkan Pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Rau.

“Kita Dinas Pariwisata, mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk dapat melakukan promosi, melakukan investasi, melakukan apa saja yang terkait dengan Kebangkitan Pariwisata,” pungkasnya.

(RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpan RB Apresiasi ASN Yang Tetap Beri Layanan Saat Lebaran

Jakarta, NetKepri – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan ...