Destinasi Wisata Bukit Manuk Tanjungpinang, Sediakan Jenis Tanaman dan Buah

Tanjungpinang, NetKepri – Bukit Manuk merupakan destinasi wisata sejarah dan religi kota Tanjungpinang  Provinsi Kepulauan Riau menyimpan objek wisata yang unik yaitu agrowisata yang terletak di Jalan Tanjung Lanjut, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Di wisata Bukit Manuk, tersedia berbagai jenis tanaman dan buah-buahan. Seperti buah mangga, Kelengkeng, jambu, alpukat dan buah-buah lainnya.

Bahkan, pengunjung dapat menikmati langsung buah buah yang berada di Bukit Manuk. Pengunjung hanya tinggal memetik buah, dan tampa mengeluarkan uang dari saku.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Supriadi mengatakan Bukit Manuk memang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang.

Hal ini, kata Supriadi telah tertuang dalam peraturan Gubernur Kepri. “Bukit manuk memang salah satu destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang. Tersedia berbagai macam buah di sana,” ujarnya Kamis (9/11/2023).

Ia menerangkan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri telah berusaha untuk mengembangkan objek wisata yang satu ini.

Dengan mengembangkan objek wisata, menurut Supriadi akan menarik para wisata baik dari dalam maupun luar daerah.

“Ada juga pengunjung yang kesana. Yang jelas Pemko Tanjungpinang sudah berusaha mengembangkan objek wisata ini, dengan berbagai macan cara,” ungkapnya.

Supriadi menerangkan, tempat wisata yang dikelola dengan sebaik mungkin, maka dapat menarik para wisata yang banyak.

“Tapi ada juga objek wisata yang tidak dikelola dengan baik, namun pengunjungnya banyak. Seperti Pulau Belakang Padang di Batam,”tuturnya

(ADVETORIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...