Penemuan Bayi, Rahma Jenguk Pastikan Kondisi Dengan Baik

Tanjungpinang, NetKepri — Mendapat laporan adanya penemuan bayi, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, MM langsung menjenguk bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), Selasa (11/7).

Bersama Danlanud Kota Tanjungpinang, Kolonel. Nav. Arief Budiman, S.T., PSC(J)., Rahma memastikan kondisi bayi dalam keadaan baik dan telah dilakukan penanganan yang baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Alhamdulillah dengan penanganan yang telah diberikan, kondisi bayi semakin stabil. Kita doakan kondisinya akan terus membaik dan sehat,” ungkap Rahma.

Diketahui, bayi tersebut ditemukan di lahan belakang AURI dan kemudian langsung mendapatkan penanganan pertama di Puskesmas Batu 10 dan setelah kondisi stabil selanjutnya dirujuk ke RSUP untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Bayi ditangani secara intensif oleh dokter Indra di RSUP dan dokter Indra dari LANUD yang mendampingi bayi tersebut.

Rahma mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya. “Tim medis telah melakukan penanganan yang terbaik untuk fokus pada kesehatan bayi, selanjutnya terkait pelaku yang membuang bayi kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk diselidiki. Semoga segera mendapat titik terang,” harapnya.

Rahma juga mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang terjadi. “Kita harapkan tidak terjadi lagi kejadian serupa, ditengah upaya kita bersama mewujudkan pemenuhan hak anak yang terus digencarkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...