Mendagri Direncanakan Jadi Irup di Natuna Pada HUT ke-78 RI, Ansar Pesan Persiapkan Dengan Baik

KEPRI, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, memimpin secara langsung Rapat Persiapan lanjutan Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada Senin (10/7) malam.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Peringatan HUT ke-78 kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu Kabupaten Terdepan di Indonesia. Acara ini juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebagai Inspektur Upacara.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan yang mencakup peralatan acara, perlengkapan acara, transportasi, penginapan, sound system, kelistrikan, personil, dan persiapan lainnya guna mendukung berbagai rangkaian acara.

Gubernur Ansar meyakini bahwa apa yang telah disusun dan berbagai persiapan yang dilakukan dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Natuna akan berjalan dengan baik. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memahami tugas dan fungsinya serta terbiasa melaksanakan berbagai kegiatan besar di Kabupaten/Kota di Kepri.

“Persiapkan ini dengan baik. Jika ada agenda tambahan, mari kita koordinasikan bersama. Saya yakin, semua telah memiliki pengalaman yang cukup dalam berbagai kegiatan. Tinggal kerjasama yang baik, maka acara ini juga akan berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap agar rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Natuna dapat berlangsung meriah. Hal ini diharapkan dapat menghibur masyarakat serta ikut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kegiatan ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama di Natuna, dimulai pada tanggal 9 Agustus dengan acara multi-event olahraga hingga acara puncak pada 17 Agustus dan berakhir pada 18 Agustus. Kita harus memanfaatkan momentum ini sebagai pendorong penggerak ekonomi kerakyatan yang memberikan dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Selama kegiatan ini berlangsung, akan ada banyak uang yang berputar di tengah masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Asisten Ekbang Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Beberapa Kepala OPD Kepri, serta Sekda Natuna Boy Wijanarko beserta beberapa Kepala OPD Kabupaten Natuna yang hadir Via Zoom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...