Aryadi Minta Kades di Anambas Agar Mendalami Regulasi Pemerintah Pusat

Tanjungpinang, NetKepri – Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Anambas Aryadi berharap agar seluruh Kepala Desa di Anambas agar lebih tajam menganalisa segala bentuk aturan oleh Pemerintah Pusat.

“Agar mereka lebih mendalami regulasi yang setiap tahunnya berubah,”ujarnya di Tanjungpinang, Kamis (08/12).

Dikatakannya setiap tahun aturan dari Pemerintah Pusat untuk Desa selalu berubah yang tentunya merujuk pada Permendes dan ada 3 Kementerian yang mengatur yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa.

“Saya berharap Kepala Desa dan aparaturnya lebih tajam dalam menganalisa,”katanya

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas ini menyebutkan jika kurangnya membaca regulasi secara detail ditakutkan terjadi kesalahan administrasi yang pada akhirnya membuat Kedes tersebut bermasalah.

“Bukan mereka ada niat jahat disitu tetapi hanya kesalahan administrasi dan kenapa seperti itu karena kurang membaca regulasi yang sering berubah contoh ada pekerjaan yang dikerjakan dan sisa anggaran kemudian masyarakat minta untuk dibangunkan lagi yang lain tetapi hal tersebut tersebut tidak masuk dalam APBDes,”tuturnya

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ansar Bahas Pengembangan Apron dan Baseops Lanud RHF

Tanjungpinang, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) ...