Pembukaan Siswa Latja Polri 2022 , Ini Pesan Wakapolresta Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H., S.Ik., M.Si memimpin kegiatan Upacara Pembukaan Siswa Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2022 Sekolah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang. Senin (07/11/22) Pukul 08.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Personel dan ASN serta instruktur pendamping dan 56 siswa Latja Diktukba Polri T.A 2022 SPN Polda Kepri.

Dalam amanatnya Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H., S.Ik., M.Si menyampaikan program latihan kerja yang dilaksanakan disetiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri bertujuan untuk dapat mengaplikasikan teori yang disampaikan dengan kegiatan nyata dilapangan.

Pada Pelaksanaan Latja Ini Siswa Di Bagi 5 Kelompok Dan Setiap Kelompok Melaksanakan Latja Di Masing-masing Satuan Fungi Seperti Ft. Intelkam, Ft. Reserse, Ft. Samapta, Ft.Lantas, Dan Fs. Binmas. Di Setiap Satuan Fungsi Siswa Latja Juga Akan Didampingi Oleh Mentor Dari Masing-masing Satuan Fungi Yang Mana Mentor Tersebut Yang Bertanggung Jawab Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Dan Praktek Lapangan Sehingga Pengetahuan Yang Diterima Oleh Siswa Selama Pelaksanaan Latja Ini Dapat Berguna Bagi Siswa Setelah Dilantik Menjadi Anggota Polri.

“Jadikan pengalaman selama belajar disini sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri dan diingatkan bahwa menjadi Polri bukan sekedar profesi, namun jadikan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya

Wakapolresta Tanjungpinang juga berpesan kepada seluruh siswa latja agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji karena akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri dimata masyarakat.

“Selamat datang di Polresta Tanjungpinang, Kepada 56 orang siswa Diktukba Polri Ta. 2022 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polresta Tanjungpinang”, tutup Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H., S.I.k., M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpan RB Apresiasi ASN Yang Tetap Beri Layanan Saat Lebaran

Jakarta, NetKepri – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan ...