Isu BBM Jenis Pertalite Bakal Naik, Kekhawatiran Hingga Efisiensi

Tanjungpinang, NetKepri – Isu mengenai akan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Pertalite sudah menjadi perbincangan masyarakat.

Salah satu kekhawatiran akan naikknya BBM disampaikan oleh salah satu Ibu Rumah Tangga yaitu Ayu. Sebab ditakutkannya naiknya ini akan berimbas kepada harga bahan pokok lainnya.

“Harga cabe dan yang lainnya saja sekarang sudah terasa, ditambah lagi ini, nanti mungkin naik lagi,”ujarnya Kepada Media ini, Rabu (24/07)

Ia berharap dari Pemerintah ada solusi jika memang BBM memang benar dinaikkan sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan stabil.

“Ada solusilah dari Pemerintah kalau memang jadi dinaikkan,”katanya

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara kepada Media ini mengatakan Pemerintah daerah juga harus berupaya untuk membantu terkait dengan naiknya BBM.

“Karena kalau BBM tidak dinaikkan juga, coba bandingkan dengan harga diluar sudah berapa, berarti kita bertahan karena subsidi, kalau negara terus mensubsidi itu terus sampai kapan,”terangnya

Lebih lanjut, untuk menjaga dari apa yang dijelaskan diatas olehnya, maka mesti ada efesiensi karena kuota dibatasi dan menurutnya BBM digunakan seperlunya.

“Makanya kita berhati-hati dan sudah mulai waspada,”tuturnya

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ansar Bahas Pengembangan Apron dan Baseops Lanud RHF

Tanjungpinang, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) ...