PPDB Tahun 2022 Tingkat TK, SD, SMP di Tanjungpinang Dilakukan Secara Online

Tanjungpinang, NetKepri – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang akan dimulai sebentar lagi secara Online.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis kepada Media ini, Selasa (21/06).

“Untuk PPDB kita tetap menggunakan sistem Online, kemudian kita menggunakan zonasi rumah terdekat dengan Sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa tahap dalam Pelaksanaan PPDB yaitu pertama pada tanggal 27 Juni 2022 khusus untuk jalur prestasi untuk penerimaan jenjang SMP.

“Ada jalur Afirmasi jalur tidak mampu, kemudian ada jalur perpindahan orang tua, jadi empat jalur itulah yang kita gunakan untuk penerimaan siswa tahun ini,” jelasnya.

Ia berpesan kepada orang tua wali murid yang kurang kurang paham dalam mendaftarkan online bisa mendatangi sekolah yang ingin didaftar untuk meminta petunjuk kepada panitia penerimaan.

“Kita buat program itu semudah mungkin, bisa saja nanti kalau tidak paham boleh saja nanti datang langsung ke sekolah bersangkutan untuk minta petunjuk, nanti panitia setiap sekolah sudah dibekali dan jangan memilih sekolah yang jauh dari rumah,” tuturnya.

Untuk diketahui jadwal pendaftaran jalur Zonasi, Afirmasi dan perpindahan orang tua pada tanggal 4 sampai 6 Juli 2022, pengumuman pada tanggal 7 Juli 2022 dan pendaftaran ulang pada tanggal 8 sampai 9 Juli 2022.

Dan untuk Jalur prestasi pendaftaran dilakukan pada tanggal 27 sampai dengan 28 Juni 2022, pengumuman pada tanggal 29 Juni 2022 dan pendaftaran ulang pada tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2022.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...