Pariwisata Membaik, Asparnas Kepri Siapkan SDM Serta Promosikan Destinasi Wisata

Tanjungpinang, NetKepri.com – Saat ini Pemerintah sudah melonggarkan Pemakaian Masker serta Perjalanan orang, dengan begitu membuat kabar gembira bagi sektor pariwisata untuk menggeliatnya Perekonomian.

Dalam hal tersebut diatas, Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) sangat menyambut baik dengan Kebijakan Pemerintah pusat.

“Dengan kebijakan baru, mudah-mudahan bisa memajukan Pariwisata dan mulai bangkit kembali,”ujar Ketua Asparnas Provinsi Kepulauan Riau, Mulyadi Tan Kepada Media ini, Rabu (25/05)

Ia mengutarakan telah melihat kondisi saat ini semuanya membaik dengan mendapatkan informasi dari semua relasi pariwisata yang ada di Kepri ini.

“Sudah meningkat ya tingkat penghunian di Hotel dan lain juga sudah mulai bagus, kemari kita cek temen-temen di Lagoi dan Batam semuanya sudah mulai membaik,”ungkapnya

Mulyadi mengungkapkan akan terus mendukung program Pemerintah yang menggeliatnya Pariwisata dan Ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau kedepannya dengan berbagai program oleh asosiasi yang dipimpinnya.

“Program kita salah satunya mempersiapkan Sumber Daya Manusia atau SDM dengan beasiswa gratis untuk belajar bahasa Mandarin, selain itu juga kita bekerja mempromosikan destinasi wisata yang baru yang belum di eksplor ini kita godok supaya di promosikan keluar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Asparnas dalam melakukan program beasiswa Gratis bekerjasama dengan Platform Cakap.com. Program Beasiswa Cakap English & Mandari Club dengan tema hospitality merupakan salah satu bentuk persiapan kerja secara online yang berfokus pada peningkatan kapasitas diri dan pengembangan hard skill bagi peserta program untuk membantu berkomunikasi dengan wisatawan asing dan membuka lebih banyak pintu ke peluang karier yang lebih baik.

“Itu pertama kita mempersiapkan SDMnya harus bagus, dalam menyambut wisatawan kita harus punya SDM yang bagus dalam melayani dalam hospitality, jadi kita harus punya SDM yang melayani agar wisman merasa nyaman juga,”tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...