1744 Warga Tanjung Unggat Terima Bantuan Sembako Dari Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Sebanyak 1744 Warga Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menerima Sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, Selasa (19/04).

Terlihat dari pantauan Media ini sebanyak puluhan masyarakat mengantri dalam pembagian sembako tersebut di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat.

Lurah Tanjung Unggat M Yayat Ayatullah saat dijumpai mengatakan pembagian sembako tersebut untuk warga yang terdata didalam DTKS Kementerian Sosial yang bersumber dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Ini Pembagian sembako DTKS dari Pemko Tanjungpinang, jadi data ini di ambil dari DTKS yang selalu di update oleh Dinas Sosial,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian sembako DTKS ini merupakan momentum menjelang lebaran Idul Fitri yang setiap tahun sudah berjalan untuk membantu masyarakat.

“Ini untuk menjelang hari Raya dan ini rutin setiap tahun, Pemko Tanjungpinang membagikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Yayat menambahkan dalam pembagian tersebut secara teknis dibagi menjadi 2 hari agar tidak menimbulkan kerumunan dan berjalan dengan lancar.

“Jadi kami bagi agar tidak menimbulkan kerumunan, kami bagi dua hari, hari ini RW 1 sampai RW 5, besok RW sampai RW 9 agar tidak terlalu ramai,” terangnya.

Diharapkannya dengan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, masyarakat penerima dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dengan semangat.

“Semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat bermanfaat untuk keluarga penerima,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...