Kepri Nyatakan Kesiapan Terima Kunjungan Wisman

Tanjungpinang, Netkepri – Saat ini Indonesia terkhusus Provinsi Kepulauan Riau telah membuka keran pariwisata terkait Travel Bubble untuk wilayah Nongsa dan Kawasan Lagoi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan saat ini masih menunggu aturan resmi dari Negara Singapura terkait izin berlayar dan lainnya.

“Inikan wewenang Pemerintah pusat makanya sudah dibuka tanggal 24 kemarin, kemudian sekarang pembicaraan teknisnya bagaimana caranya membuka jalur perizinan kapal dan lain-lain, kalau kita dari segi aturan sudah ada, hanya saja kita menunggu kebijakan Pemerintah Singapura,”jelasnya Kepada Media ini, Jum’at, (04/02)

Dikatakannya, semua aturan sudah keluar mulai dari Kemenkumham, Satgas Nasional hingga SK Gubernur sudah ada yang kemudian menjadi dasar dalam Travel Bubble hanya saja tinggal menunggu kebijakan Pemerintah Singapura.

“Kita sudah sosialisasi melalui lagoi, mereka sosialisasi dengan travel agen dan ke pihak-pihak terkait di Singapura tentang tata cara masuk ke Indonesia,” Terangnya

Jika memang ini berjalan kedepan, Dinas Pariwisata berencana akan membuat event yang disenangi oleh Negara Singapura yang dapat dinikmati.

“Intinya kita sudah buka, kalau kita buka rumah itu pagi-pagi belum tentu juga pagi itu orang datang bertamu mungkin siangnya, begitu juga rumah kita terbuka untuk Singapura dengan persyaratan yang kita tetapkan,” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...