Kelurahan Seijang Usulkan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris Bagi Anak Muda Pada Musrenbang 2022

Tanjungpinang, NetKepri – Pada Tahun 2022 ini ada 20 usulan dari Kelurahan Seijang Kecamatan Bukit Bestari dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Lurah Seijang, Mohammad Adrian kepada Media ini saat dijumpai di Kantornya, Rabu (02/02).

“Dari rembug warga terciptalah usulan yang menjadi prioritas Kelurahan Seijang, 10 terbagi atas infrastruktur, 5 sosial dan 5 lagi ekonomi,”ujarnya

Dijelaskannya, Usulan tersebut mengacu kepada arah kebijakan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk direalisasikan pada 2023 mendatang yang salah satunya mensejahterakan warga dengan pelatihan wirausaha dan lainnya.

“Kami ada juga pelatihan Bahasa Inggris dan komputer bagi anak-anak mudah di Kelurahan Seijang dan ada beberapa seperti instalasi listrik juga, bidang sosial kami lebih cenderung ke Pendidikan,” Ungkapnya

Tujuan kedepan adalah agar anak muda mempunyai bekal untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

“Bagaimana bekal anak-anak ini dapat terwakilkan di Kelurahan Seijang untuk dapatkan pekerjaan,” Katanya

Kemudian untuk infrastruktur, pihaknya juga berfokus pada penanganan banjir karena wabah banjir pada tahun 2020 itu menjadi prioritas.

“Usulan rata-rata itu pencegahan banjir, pembuatan drainase, merehab drainase yang rusak sedang dan parah,” Terangnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...