Varian Virus Omicron, Ini Kata Kadinkes Provinsi Kepri

Tanjungpinang, NetKepri – Baru-baru ini Dunia dikejutkan dengan adanya virus varian baru yaitu Virus Omicron, maka dari itu perlu adanya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran.

Dalam Hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri mengatakan upaya dari masuknya virus varian baru Omicron adalah tetap dengan melakukan Protokol Kesehatan dan Protokol orang masuk ke wilayah Indonesia atau Kepri khususnya.

“Mereka yang masuk harus di karantina dulu 10 hari dipantau kondisinya dan apa yang dijalankan selama ini jangan sampai kendor, karena ini masih varian, masih keturunan virus yang sama,” Katanya Kepada Media ini, Selasa (07/12)

Lanjutnya, untuk mengetahui Virus Omicron sudah masuk apa tidak ke Tanah air khususnya Provinsi Kepulauan Riau hanya Puslitbang Kesehatan dan BTKLPP Batam secara berskala mengirim.

“Selama ini ditemukan virus apapun itu varian baru untuk mengetahuinya dari Pusat,”ungkapnya

Untuk saat ini, Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Kepala Daerah yaitu Gubernur dan sejalan arahan dari Pemerintah Pusat terkait adanya varian baru Omicron.

“Apa yang berjalan selama ini jangan sampai kendor tetap dijaga serta diperkuat upaya, Pak Gubernur juga sudah mempersiapkan untuk Herd Immunity kekebalan kelompok,” Jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serentak Dilaksanakan, Pemprov Segera Vaksin Anak 6 Sampai 11 Tahun

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah ...