Putra Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Inisiasi Sepeda Laut Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Salah satu Penggiat wisata, Aldoni melakukan inovasi terbaru di Provinsi Kepulauan Riau dengan menginisiasi membuat Sepede laut yang bisa menjadi daya tarik Pariwisata.

Saat ditemui media ini, alasannya menginisiasi sepeda laut karena melihat segi geografis Provinsi Kepulauan Riau 96 persen lautan dengan potensi Pariwisata yang luar biasa.

“Jadi karena melihat itu saya mencoba membuat bikin sepeda air laut,” Ujarnya kepada Media ini.

Aldoni mengutarakan gagasan sepeda laut di Provinsi Kepri tersebut dari rekannya yang berada di luar daerah yaitu Bali dan berangkat dari hal itu ia mencoba membuat di Kepri.

“Yang kita bikin ini juga penunjang wisata laut,” Katanya.

Pria Asli Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas ini mengungkapkanSepeda laut ini juga bisa digunakan sebagai alat transportasi untuk daerah Pulau-pulau yang berguna melakukan penyebrangan.

“Laju soalnya, ini sudah berjalan lima bulan,” Jelasnya.

Lebih lanjut, untuk alat-alat pembuatan ia membuat sendiri hanya yang dibeli aksesoris saja.

“Alat sendiri modif sendiri, Jadi aksesoris kita beli ya, yang kita bikin mulai dari fiber.

Ia mengungkapkan saat ini sudah ada yang pesan dari pihak Lagoi dan wisata moro Kabupaten Karimun. Kemudian untuk Kota Tanjungpinang akan dibuat untuk diletak di pinggir laut daerah Dompak dan Tugu Pensil.

“Harga satu pasang itu Rp 5,5 juta, kita bikin dua satu untuk pakai sendiri yang satu lagi bedua double sepasang,” Jelasnya.

Bengkelnya sepeda laut milik Aldoni saat ini terletak di simpang Korem Senggarang Tanjungpinang dengan nama Bengkel Raje Kembar.

“Harapan saya sepeda laut ini dapat diminati oleh wisata lokal dan tidak menutup kemungkinan untuk pemancing,” Terangnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat asli Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Said Damri mengatakan apa yang dilakukan oleh Aldoni sangat luar biasa untuk Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini sebuah inovasi yang dia ambil dari daerah lain dan dia coba untuk kembangkan untuk daerah kita Kepulauan Riau,” Katanya.

Dengan adanya inisiasi ini, lanjutnya, selaras dengan apa yang diharapkan Pemerintah dengan gencarnya meningkatkan Pariwisata sehingga dengan adanya sepeda laut seharusnya mendapat respon positif.

“Sepeda laut ini sangat menjanjikan untuk salah satu event Pariwisata baik di sekitar pantai maupun di kolam air terjun yang ada,” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...