Pembukaan Travel Bubble, Pekerja Yang Dirumahkan Akan di Tarik Kembali

Tanjungpinang, NetKepri – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan Indra Hidayat mengungkapkan kepada para pekerja sektor Pariwisata khususnya di Hotel yang dulunya di rumahkan kemungkinan akan ditarik kembali bekerja.

Hal tersebut mengingat rencana travel bubble yang akan dibuka pada pertengahan Januari 2022 mendatang.

“Buka travel bubble, mereka akan memperkerjakan lagi pekerja-pekerja yang mereka rumah kan,” Ujarnya kepada Media ini, Jumat (03/12)

Kemudian sektor Pariwisata yang bergerak di Kabupaten Bintan terkhusus perhotelan memberikan dampak baik bagi ekonomi masyarakat dan ketika media menanyakan apakah akan membuka kembali lowongan baru, ia tidak bisa memastikan.

“Untuk penerimaan mungkin tidak begitu besar karena hanya merekrut kekurang dari pada yang memang mengundurkan diri,” Terangnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan Travel Bubble dengan Wisman dari Negara Singapura pada Januari Tahun 2022 pertengahan akan masuk.

“Kita lewatkan dulu masa Tahun Baru dan Natal ini yang dikhawatirkan Pemerintah Covid bisa meledak karena ada hiburan dan semacamnya disitu,” Ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Marketing Communications Manager PT Bintang Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Dennis Torio menjelaskan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat karena telah mendukung penuh Travel Bubble.

“Dari segi kesiapan kita bisa dilihat dari segi kita punya protokol yang sudah kita dapati dari CHSE dan kita juga satu-satunya kawasan yang dapat sertifikasi dari konsultan Singapura,” Jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...