Besok Para Pengungsi Luar Negeri Gelar Aksi Di Kantor DPRD Provinsi Kepri

Tanjungpinang, NetKepri – Para Pencari Suaka yang berada di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan berencana akan menggelar aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri besok, Selasa (14/12).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penempatan Keamanan Pemulangan dan Deportasi Rudenim Tanjungpinang, Imam Jati Prabowo kepada Media ini, Senin (13/12) melalui sambungan selulernya.

“Infonya begitu dari Satgas,” Ujarnya.

Dikatakannya persiapan dalam menghadapi aksi dari para pencari Suaka ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang.

“Nanti juga dari Satpol PP dan dari rekan-rekan yang tergabung dalam Satgas untuk pengamanannya,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, tuntutan dari pencari suaka dari United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) tetap ingin mendapatkan Negara ketiga.

“Jadi sampai saat ini belum ada titik terang antara pengungsi dengan UNHCR, jadi UNHCR menyarankan kalau bisa menggunakan fasilitas yang ada bisa digunakan sebagai sponsor cuman dari pengungsi sendiri masih keberatan,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak mengatakan tidak mau mengomentari banyak terkait rencara aksi dari Pencari Suaka tersebut.

“Belum ada surat sama kita, nanti komentar salah, biasanya kalau ada Demo itu pihak Polres atau Polda ada WA suratnya sama kita,” Tuturnya kepada Media ini.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serentak Dilaksanakan, Pemprov Segera Vaksin Anak 6 Sampai 11 Tahun

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah ...