Travel Bubble Dari Singapura Diharapkan Masuk Pada Januari 2022

Tanjungpinang, NetKepri – Tingkat Okupansi atau Hunian Kamar Hotel baik di Lagoi Kabupaten dan Wilayah Nongsa Kota Batam bisa terisi penuh dengan wisatawan Nusantara.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar saat diwawancarai usai Peresmian Trans Studio Garden Tanjungpinang, Jumat (12/11).

“Okupansi beberapa Hotel sudah mulai beberapa penuh, kita kejar terus,” Ujarnya.

Diharapkannya, Travel Bubble dengan Wisman dari Negara Singapura pada Januari Tahun 2022 pertengahan akan masuk.

“Kita lewatkan dulu masa Tahun Baru dan Natal ini yang dikhawatirkan Pemerintah Covid bisa meledak karena ada hiburan dan semacamnya disitu,” Ungkapnya

Buralimar menyakini bahwa pada tahun 2022 Wisatawan masuk ke Provinsi Kepulauan Riau akan masuk banyak karena aturan sudah dipermudah seperti hanya Antigen tidak lagi PCR.

“Kita memang tidak punya target khusus, kalau normal kita target sebelumnya 3 sampai 3,5 juta wisman,” Jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Marketing Communications Manager PT Bintang Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Dennis Torio menjelaskan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat karena telah mendukung penuh Travel Bubble.

“Dari segi kesiapan kita bisa dilihat dari segi kita punya protokol yang sudah kita dapati dari CHSE dan kita juga satu-satunya kawasan yang dapat sertifikasi dari konsultan Singapura,” Jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...