Tingkat Pengangguran Terbuka Provinsi Kepri Tertinggi Se-Indonesia, Yusdianto Minta Pemerintah Lakukan Ini

Tanjungpinang, Netkepri – Baru-baru ini, Badan Pusat Statistik merilis data terkait Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sampai Agustus 2021 dan menempatkan Posisi tertinggi dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Ketua LSM Gempita, Yusdianto mengatakan mendorong Pemerintah agar membuka sektor Pariwisata secara keseluruhan demi yang tetap tidak mengabaikan Protokol Kesehatan.

“Kalau bisa Pariwisata dibuka, pintu-pintu masuk dari luar Negeri dibuka agar para Pengusaha Pariwisata bisa membuka lapangan Pekerjaan,” Ujarnya Kepada Media ini, Selasa (09/11)

Dikatakannya, Perusahaan-perusahan besar pada umumnya banyak menyerap tenaga kerja tetapi dengan kondisi normal.

“Kalau Perusahaan besar itu banyak menyerap tenaga kerja,” katanya.

Selain itu, untuk menyerap tenaga kerja, ia berharap Pemerintah Provinsi Kepri mempermudah semua persoalan Perizinan Perusahaan yang ingin berinvestasi.

“Permudahlah izinnya, biar bisa menyerap tenaga kerja,” Sambungnya.

Kemudian, Ia meminta Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota mengambil langkah dengan menggandeng Perusahaan atau berkerjasama untuk Sumber Daya Manusia yang menjadi jembatan untuk para Angkatan Kerja yang belum memperoleh Pekerjaan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Diutamakan tenaga kerja lokal ya, Pemerintah Provinsi Kepri harus ada seperti MoU kepada semua Perusahaan yang ada di Kepri untuk menyerap tenaga kerja, ” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...