Program MLT, Peserta BP Jamsostek Bisa Dapat Fasilitas Pembiayaan Rumah

Tanjungpinang, NetKepri.com – Kabar Gembira bagi para Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), karena dalam waktu dekat akan Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dilaksanakan.

Dalam Program MLT tersebut, para peserta dapat membeli atau merenovasi rumah.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Sri Sudarmadi melalui Kabid Kepesertaan, Wahyu Wibowo kepada Media ini melalui sambungan Handphone, Selasa (23/11).

“”Program MLT akan segera di launchingkan, sesuai tindak lanjut atas Permenaker 17 Tahun 2021,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, MLT merupakan penerapan dari Permenaker Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permanaker Nomor 35 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian, Persyaratan, dan Jenis Manfaat Layanan Tambahan dalam Program Jaminan Hari Tua (JHT).

“Permenaker tersebut sudah keluar, Manfaat Layanan Tambahan itu Peserta bisa kredit KPR, bisa renovasi dan bisa pinjaman uang muka Perumahan. Kalau tidak salah tiga itu,” Jelasnya.

Kemudian dalam Program MLT tersebut, BP Jamsostek bekerjasama dengan Bank Himbara kecuali MLT Syariah harus Bank Syariah.

Lebih lanjut, BP Jamsostek Tanjungpinang saat ini sedang mempelajari terlebih dahulu terkait dengan regulasi sembari menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) resmi dari pusat.

“Regulasi baik dari Permenaker, termasuk Regulasi Internal BPJS Ketenagakerjaan serta ketentuan lainnya saat ini sedang kami pelajari dan akan kami sosialisasikan segera kepada seluruh peserta BP JAMSOSTEK,”Jelasnya.

Wahyu mengutarakan dalam waktu dekat BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang akan melounching Program MLT tersebut.

“Pokoknya dalam waktu dekat dan segera kita lounching,” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...