Kadinkes Sebut Kepri Telah Capai Target Vaksinasi Nasional

Tanjungpinang, Netkepri – Capaian Vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan data di Dashboard Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah mencapai 90,88 persen untuk dosis pertama.

Dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri mengatakan untuk Vaksinasi kepri sudah tercapai karena melebihi dari target lebih dari 70 persen yang sudah melakukan Vaksinasi tinggal menunggu dosis kedua.

“Semua sudah mencapai target karena target 70 persen saja dari Pak Presiden dari sasaran vaksinasi,” Ujarnya kepada Media ini melalui sambungan handphone, Kamis (04/11).

Dikatakannya, untuk mencapai 100 persen dari sasaran merupakan keinginan ideal karena ada yang tidak memungkinkan untuk seseorang di Vaksinasi sebab alasan tertentu salah satunya penyakit komorbid.

“Itu keinginan ideal, masalahnyakan ada hambatan disitu tidak bisa 100 persen, masalah yang sakit tidak mungkin untuk divaksin,” Ungkapnya.

Untuk Vaksinasi Lansia sudah terdaftar menurut catatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau adalah 64 persen.

“Jadi didalam nasional baru tercatat 54,7 persen, padahal untuk tetap bertahan level 1 harus kita kejar itu, padahal sudah kita input masuk ke sasaran lain,” jelasnya.

Untuk diketahui berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan melalui website vaksin.kemkes.go.id sasaran Vaksinasi di Kepri berjumlah 1.581.035 dengan capaian vaksinasi dosis pertama 90,88 persen dan dosis kedua 69,69 persen.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...