Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin Minta Pemerintah Perhatikan Guru

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin sangat mengapresiasi atas kinerja para Guru yang luar biasa pengabdiannya.

Hal tersebut dikatakannya kepada Media melalui sambungan Handphone, sampena memperingati Hari Guru Nasional, Kamis (25/11).

“Saya mengapresiasi kinerja Guru-Guru kita yang luar biasa pengabdiannya tanpa pamrih walaupun di Gaji kecil bahkan masih ada yang Rp 200 ribu satu bulan di Kepri ini,” Ujarnya.

Dengan semangat mengajar serta menerapkan ilmunya kepada Siswa dan Siswi agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepulauan Riau khususnya dan Indonesia umumya semuanya Pintar.

“Luar biasa buat para Guru,” ungkapnya.

Kemudian di Hari Guru ini juga, Wahyu mengkritisi Pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten dan Kota agar senantiasa memperhatikan para Guru karena ia menemukan sendiri Gaji mereka ada yang tidak sesuai.

“Agar tidak ada terjadi kesenjangan sosial diantara satu Guru dengan Guru yang lain, jadi masih banyak Guru terutama Guru yang ada di Kabupaten Kota, ada yang menerima Gaji itu ada yang 200 ribu dan 300 ribu perbulan,” Katanya.

Ditambahkannya, sarana dan prasarana mengajar didapati juga masih ada yang memprihatinkan sebab Guru mengajar apa adanya.

“Ditemukan di Pulau-Pulau Sekolah yang memang atapnya rusak, belum punya sekolah tetapi sudah mengajar, itu masih ada,” Terangnya.

Maka di Hari Guru, ia mengajak Pemerintah agar peduli kepada para Guru terkait dengan Tunjangan, Akseleri dan Sarana Prasarana.

“Kita ini berhasil karena adanya Guru, saya jadi Dewan karena Guru, kalau kita tidak lulus Sekolah tidak bisa jadi Dewan,” Jelasnya.

Legislator PKS ini berpesan kepada para Guru agar tetap semangat dalam pengabdiannya yang luar biasa dan jangan terhenti karena kekurangan insentif atau kurang pendapatan.

“Tetap terus bekerja semaksimal mungkin karena rezeki sudah ada yang ngatur, jika ada kekurangan tolong di informasikan saja ke kami khususnya Anggota Dewan, kalau yang SMA SMK itu ke kami Provinsi dan SD SMP itu ke Kabupaten Kota,” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serentak Dilaksanakan, Pemprov Segera Vaksin Anak 6 Sampai 11 Tahun

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah ...