Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kakanwil Kemenag Kepri Sebut Tetap Perkuat Silaturahmi Dan Empati

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kepri, Dr.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I

Tanjungpinang, NetKepri – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto mengatakan Tahun ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tetap memperkuat silaturahmi dan empati.

“Tema kita kan spirit Maulid Nabi menebar empati perkuat silaturahmi, itukan tema kita Maulid tahun ini,” ujarnya kepada Media melalui sambungan handphone, Selasa (19/10)

Menurut Mahbub, di kondisi pandemi saat ini, Empati ditunggu oleh masyarakat dan silaturahmi diperkuat agar situasi Covid-19 segera berlalu.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa hidup normal dengan suasana yang baru dan kehidupan keagamaan kita semakin membaik,” katanya

Lebih lanjut, ia sangat bersyukur dengan kondisi sekarang karena di Mekkah jemaah dari Indonesia sudah diperbolehkan Umroh sambil menunggu situasi dan Protokol tentang karantina Kesehatan.

“Di Mekkah pun sudah boleh dibuka dan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini lah mampu lebih tegar atau kuat dengan kekuatan baru, mudah-mudahan kedepan kehidupan menjadi baik,”tuturnya.

Terkait hari libur yang digeser, Kakanwil Kemenag Kepri ini mengungkapkan untuk menghindari perkumpulan karena dalam situasi pandemi.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...