Kepri Sangat Siap Sambut Kunjungan Wisman Untuk Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri, Buralimar.

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya untuk menarik wisatawan untuk datang.

“Kita tahu bukanya pariwisata orang datang semuanya dapat, Hotel dapat, makan di restoran, beli oleh-oleh di UMKM, naik transportasi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar kepada media ini melalui sambungan handphone.

Dikatakannya, Provinsi Kepri sangat siap akan kedatangan para wisatawan mancanegara yang dibuktikan juga Kepri sudah membuka pariwisata sejak sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat walau hanya turis lokal.

“Sebelum PPKM sudah kita buka, sudah banyak yang datang, sekarang kita sudah level 1 kita membuka kembali untuk wisatawan,” terangnya.

Kemudian, dikutip dari humas.kepriprov.go.id Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan sangat siap menerima turis mancanegara, terutama untuk di Bintan Resort. Karena simulasi pembahasan travel bubble sudah sangat baik dan sudah diketahui oleh pihak Pemerintah Singapura.

Untuk kegiatan vaksinasi, Bintan Resort sudah melaksanakan untuk seluruh karyawannya.  Termasuk masyarakat yang berada disekitar Lagoi, meskipun radiusnya berjauhan.

“Yang benar-benar isolated itu adalah Bintan Resort. Nah, saya kira kalau nanti disetujui ketika ini menjadi pilot projek dan sukses, maka mungkin beberapa waktu kemudian kita juga membuka Nongsa Sensation,” tegas Gubernur.

Selama ini sekitar 97 sampai 98 persen turis mancanegara datang ke Kepri pintu masuk satu-satunya melalui Singapura.

Khusus untuk kota Batam, terang Gubernur kondisi pariwisatanya, baik  perhotelan maupun resortnya atau lapangan golf sudah mulai menggeliat karena banyak turis domestik yang berkunjung.

“Bintan Resort kondisinya sangat memprihatinkan sehingga ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...