Harga Minya Goreng Naik, LSM Gempita Minta Pemda Perhatikan Hal Ini

Tanjungpinang, Netkepri – Terkait Kenaikan harga minyak goreng sangat dirasakan oleh banyak banyak kalangan masyarakat baik, maka perlunya kebijaksanaan Pemerintahan Daerah dalam menanggapi hal tersebut.

Dalam hal ini, Ketua LSM Gempita Provinsi Kepri, Yusdianto mengatakan Pemerintahan Daerah baik itu Provinsi maupun Kota mesti membuat suatu kebijakan dalam penanganan masalah tersebut.

“Buatlah program-program yang sangat dirasakan oleh semua kalangan agar meringankan beban masyarakat di era pandemi ini,” ujarnya saat dihubungi Media ini, Rabu (27/10).

Dikatakannya, Ekonomi saat ini sangat sulit karena dilanda oleh Pandemi Covid maka jika harga minyak goreng naik akibat dari harga kelapa sawit secara nasional naik perlunya perhatian khusus.

“Kalau naik ya masyarakat itu merasa terbebani, jadi kita harapkan Pemerintahan membuat kebijakan-kebijakan untuk meringankan beban masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu Pengusaha Rumah Makan yang terletak di Jalan Raja Ali Haji KM 4, Upik sangat terasa sekali akibat dari naiknya harga Minyak Goreng sehingga berpengaruh kepada pendapatan.

“Sekitar seminggu yang lalu naiknya, saya pakai minyak Goreng Kemasan, biasa dulu saya beli 24 Ribu Rupiah sekarang 30 ribu, ” Tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...