Momentum Haornas Tingkatkan Semangat Juang Atlit Pada PON 2021

Tanjungpinang, NetKepri – Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021 yang jatuh pada hari ini, Kamis (09/09/2021) mengangkat tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Yuzet mengatakan makna berolahraga adalah untuk kesehatan dan kebugaran tubuh serta dapat meningkatkan imunitas.

“Jadi olahraga ini disamping kebugaran tubuh juga ada pepatah mengatakan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Mens Sana in Corpore Sano itu, berolahraga dalam cabang apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani,” ujarnya kepada media ini melalui sambungan handphone, Kamis (09/09).

Ia mengungkapkan dalam hari olahraga sekarang ini, Pria yang sebelumnya pernah di Dinas Pendidikan ini berharap semangat atlet yang dapat bertanding dapat lebih meningkat.

“Kebetulan kita sekarang lagi melaksanakan atau mengikuti event PON XX 2021 di Papua, kita berharap didalam hari olahraga ini semangat atlet yang akan bertanding itu dapat lebih meningkat,” katanya.

Kepada Atlet juga, Yuzet berharap gunakanlah semangat Hari Olahraga untuk memiliki semangat berlatih dan bertanding.

Didalam hari olahraga ini, agenda atau kegiatan mengingat pandemi Covid-19 hanya meeting zoom bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dikutip dari setkab.go.id Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa melalui desain besar olahraga nasional pemerintah berkomitmen untuk menjadikan pengembangan olahraga nasional sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Indonesia maju. Hal tersebut disampaikan Seskab dalam pernyataannya menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021, yang jatuh pada hari ini, Kamis (09/09/2021).

“Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, pemerintah secara sungguh-sungguh meletakkan olahraga menjadi prioritas sebagai bagian untuk kemajuan bangsa,” ujar Seskab.

Pramono menilai, budaya berolahraga merupakan cerminan dari masyarakat yang sehat dan masyarakat yang sehat akan berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

“Olahraga yang membudaya akan menjadi gaya hidup keseharian dalam masyarakat, yang menciptakan masyarakat yang sehat, pikiran yang jernih, hati yang tenang, hidup yang bahagia,” ujarnya. Seskab pun meyakini bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berada di jalur yang benar untuk menuju masyarakat yang sehat.

Hal itu tercermin dalam prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh para atlet Indonesia di ajang olahraga internasional Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Prestasi membanggakan yang ditunjukkan para atlet kita  ini menunjukkan bahwa cerminan prestasi olahraga kita sekarang ini mengalami perbaikan,” ujarnya.

Pada momen Haornas ini, Seskab Pramono Anung juga berpesan agar masyarakat tetap giat berolahraga, baik di dalam maupun di luar ruangan, meskipun di tengah pandemi saat ini.

Ia juga menekankan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Dengan menjaga protokol kesehatan, kita menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga kita, menjaga bangsa kita, dan prestasi kita dalam penanganan COVID-19 sekarang ini diakui oleh dunia,” tandasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...