HUT PMI Ke-76, Kopdar Kepri Minta Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Mendonorkan Darah

Tanjungpinang, NetKepri – Tepatnya 17 September 2021 Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang Ke-76.

Komunitas Pendonor Darah (Kopdar) Provinsi Kepri berharap kepada PMI agar lebih baik lagi kedepannya terutama kerjasama kepada semua komunitas pendonor.

“Sosialisasinya lebih sering dan lebih banyak ke masyarakat agar lebih lebih tersentuh memberikan bahwa pentingnya darah,”ujar Ketua Kopdar Kepri, Suryani kepada media ini, Jumat (17/09)

Ia mengutarakan masyarakat harus bisa mengetahui posisi serta kapasitas PMI karena sosialisasi selama ini tidak langsung menyentuh dengan bukti bahwa kurangnya pengetahuan masyarakat tentang PMI

“Lebih sering atau diperbanyak lah sosialisasi kemasyarakat karena sosialisasi mereka itu tidak kena ke masyarakat, kalau seandainya sosialisasi itu ke masyarakat kena mungkin masyarakat paham dengan posisi PMI,”ungkapnya

Dikatakan Ani, perlunya sosialisasi ke masyarakat agar paham dan mempunyai kesadaran sendiri untuk mendonor maka tidak perlu lagi dengan iming-iming lain.

“Tidak perlu iming-iming beras, uang atau dan yang lain lah, tapi dengan kesadaran mereka langsy datang sendiri karena informasi yang mereka terima sudah jelas,” jelasnya.

Saat ini, masyarakat menerima informasi terhadap PMI hanya setengah-setengah sehingga ditegaskannya PMI lebih gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat memberikan pemahaman.

“Mudah-mudahan PMI kedepannya lebih baik lebih peduli serta mensosialisasikan ke masyarakat lebih banyak dengan memberikan pemahaman ke masyarakat,” terangnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengangguran Tinggi, Iwan Kusmawan Sarankan Gandeng Semua Stakeholder Untuk Bangkitkan Ekonomi

Tanjungpinang, Netkepri – Tingginya angka pengangguran di Provinsi Kepulauan Riau, diakui Iwan Kusmawan selaku Politisi ...