Hanafi Ekra Minta Pemprov Hapus Kebijakan Wajib Antigen Untuk Perjalanan Antar Pulau di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hanafi Ekraf meminta pemerintah Provinsi Kepri untuk mencabut kebijakan wajib Antigen bagi perjalanan antar pulau di Kepri.

“Antigen inikan sudah sangat memberatkan masyarakat, saya mendorong kebijakan Antigen ini segera di cabut,” ujarnya saat dihubungi Media ini, Rabu (01/08).

Ia menuturkan bukan tanpa alasan ia mendorong ini sebab melihat angka Covid-19 yang sudah mereda dan juga penurunan Level PPKM meski begitu protokol Kesehatan tetap harus diutamakan.

“Ia itu saya minta mencabut kebijakan syarat perjalanan antar pulau di Kepri,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri ini menyebutkan banyak masyarakat yang mengeluhkan akibat diterapkan kebijakan wajib Antigen bagi perjalanan domestik antar pulau di Kepri.

Maka dari itu, dalam hal ini ia juga meminta Pemerintah daerah agar semua wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Kepri masuk dalam wilayah Aglomerasi dan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Wilayah Aglomerasi kita sesuaikan agar tidak memberatkan masyarakat, kemudian yang paling penting adalah Protokol Kesehatan yang paling utama,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...