Dua Syarat Untuk Penumpang Penyebrangan Kapal Roro Tujuan Uban-Batam Masih Berlaku

Bintan, NetKepri – Bagi Pelaku perjalan Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) kapal “roll on-roll off” atau ro-ro¬†Tanjung Uban – Batam saat ini masih menggunakan dua syarat yaitu Swab Antigen dan Sertifikasi Vaksin.

“Iya masih,”ucap Supervisor Perlintasan PT ASDP Roro Tanjung Uban.

Ia mengatakan sampai sekarang belum ada Surat Edaran terbaru terkait tidak ada lagi penggunaan dua syarat perjalanan Penyeberangan Roro Tanjung Uban- Batam.

“Kapan itupun belum tau, kita belum terima SE terbaru,” ujarnya.

Diharapkannya, pemberlakuan kebijakan Antigen ini segera dihapus sebab selama ini ada keluhan masyarakat terkait beban biaya tes tersebut karena ekonomi.

“Kalau Vaksin ok lah kan karena kita memang menggesa untuk supaya vaksinasi semua, kalau syarat vaksin tidak masalah tapi untuk antigen ini menyangkut biaya,” katanya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kabupaten Bintan yang juga Ketua Perppat Kecamatan Teluk Bintan, Martin mengungkapkan jarak rentang Tanjung Uban ke Batam tidak terlalu jauh maka ia berharap tidak perlu persyaratan perjalanan menggunakan Antigen.

“Karena kalau kita tengok di Pulau Jawa sana yang levelnya itu lebih parah dari pada kita mereka sudah bebas zona pariwisata hanya saja mereka menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Apalagi menurutnya semenjak ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perekonomian menurun serta pendapatan menurun.

“Pemerintah harus membuat Surat Edaran lagi untuk wilayah Bintan Ke Batam untuk zona-zona yang dekat, kan orang-orang sekitaran kita di Kepri ini, layaknya itu dibebaskan dari persyaratan antigen, yang penting Protokol Kesehatan diutamakan,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...