BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan kemudahan melalui aplikasi Mobile JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Fauzi Lukman Nurdiansyah mengatakan beberapa kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN yaitu kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui Informasi data peserta dan keluarga.

“Kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS,” ujarnya saat melakukan pertemuan dengan media di acara Media Gathering di Hotel Nite & Day Tanjungpinang, Rabu (22/09).

Fauzi mengungkapkan dari aplikasi Mobile JKN ada juga terdapat fitur salah satunya menampilkan informasi kepesertaan dan anggota keluarganya selanjutnya menampilkan Kartu JKN-KIS dalam bentuk digital dan dapat digunakan saat pelayanan kesehatan.

“Calon peserta dapat melakukan pendaftaran peserta dengan memasukkan nomor KTP selanjutnya peserta akan mendapatkan email nomor Virtual Account,” ungkapnya.

Lebih lanjut, peserta juga bisa melakukan pembayaran via mobile dan menampilkan panduan pembayaran sesuai dengan channel pembayaran yang dipilih.

“Mengetahui alamat dan lokasi kantor BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan tingkat pertama, Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan yang terdekat sesuai dengan posisi peserta saat itu,” terangnya.

Kemudian, demi kenyamanan bersama dan meminimalisir kontak fisik, maka pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang saat ini melalui PANDAWA (Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp) dengan mengakses nomor 081348110273.

“Jenis pelayanan seperti pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, daftar bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas, ubah data golongan dan gaji, ubah fasilitas kesehatan tingkat pertama, perbaikan data ganda, penon aktifan peserta dan pengaktifan kembali kartu,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...