BP Jamsostek Tanjungpinang Himbau Perusahaan Tertib Administrasi dan Bayar Iuran Pekerja

Tanjungpinang, NetKepri – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kota Tanjungpinang, Sri Sudarmadi berpesan kepada seluruh perusahaan yang ada agar mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta.

“Intinya untuk program ini kan suatu amanah yang di peruntukan bagi kesejahteraan rakyat menjadi hak para pekerja dengan kewajiban nya seluruh pekerja yang ada di setiap perusahaan itu menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” ujarnya saat dihubungi Media ini melalui sambungan handphone, Jumat (10/09) siang.

Kepada Perusahaan juga dihimbau untuk tertib administrasi data kepesertaan BPJS ketenagakerjaaan agar penyaluran bantuan subsidi upah tersalurkan kepada hak pekerja.

“Sudah terbukti berapa kali untuk data kita di BPJS ketenagakerjaan menjadi salah satu tolak ukur data pekerja yang representatif untuk negara yang kemarin di pakai untuk daftar penyaluran bantuan subsidi upah,” katanya.

Ia menambahkan terdata sebagai kepesertaan BPJS ketenagakerjaan sangat penting sekali karena seperti bantuan subsidi upah ini untuk menggairahkan ekonomi ditingkat bawah.

“Iya ini penting sekali karena ini dibutuhkan pekerja juga apalagi di era pandemi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar semua perusahaan tertib membayar peserta BPJamsostek karena ini juga akan menjamin bahwa hak para tenaga kerja bisa dibayarkan tepat waktu dengan layanan sebaik-baiknya.

“Karena misalnya ada resiko kecelakaan kerja misalnya, ini kalo tertib membayar iuran kita sudah memberikan layanan kerjasama d rumah sakit, rumah sakit yang akan menanggung biaya perawatan dan pengobatan seluruhnya, kemudian nagih ke kami tidak membebani pasien atau perusahaan,” jelasnya.

Di era akuntabilitas atau keterbukaan publik sehingga para pekerja atau semua para peserta BPJS ketenagakerjaan bisa mendownload serta mengaktifkan aplikasi JMO / Jamsostek Mobile.

“Dari situ ada fitur-fitur baik keperluan informasi pesan kemudian juga informasi antara lain informasi saldo jaminan hari tua, sehingga itu bisa dilihat oleh para pekerja, itulah yang menjadi suatu kebanggaan untuk menjadi pekerjaan yang punya kontribusi yang sebaik-baiknya,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumpai Wakil Ketua DPR RI, Bupati Lingga Jemput APBN

Lingga Netkepri.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di ...