Asparnas Gelar Vaksinasi Untuk 3 Jenis, Mulyadi Tan : Herd Immunity Kita Bisa Segera Terbentuk

Tanjungpinang, NetKepri – DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) menggelar Vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau di Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (20/09) pagi

Ketua DPD Asparnas Provinsi Kepri, Mulyadi Tan kepada media ini mengatakan kegiatan Vaksinasi dosis kedua ini adalah lanjutan dari kegiatan dosis yang pertama lalu.

“Ini program yang kemarin ya, ini dosis yang kedua kita lanjutkan seperti program kita yang pertama itu kita prioritaskan untuk ibu menyusui,”ujarnya kepada media, Senin (20/09).

Mulyadi mengungkapkan Vaksinasi yang diadakan saat ini tidak hanya untuk yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama Moderna tetapi juga ditujukan kepada yang belum pernah sama sekali vaksin.

“Tidak hanya Moderna tapi Astrazeneca serta Sinovac juga turut membantu dan untuk Vaksin yang pertama juga disediakan Moderna tetapi Pukul 1 siang nanti,” katanya.

Ia mengutarakan akan memaksimalkan dengan vaksin yang ada dan begitu antusias masyarakat tetap ia terima walaupun dosis 1 karena perannya dalam vaksinasi untuk membantu program vaksinasi.

“Banyak juga tadi yang datang mau vaksin dosis 1 kita terima, tidak masalah yang penting orang punya kesadaran diri mau vaksin,” jelasnya.

Asparnas sangat mendukung Program Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi agar Herd Immunity terbentuk dengan harapan 80 persen di Provinsi Kepri.

“Tentunya Asparnas sangat mendukung Program Vaskninasi Pemerintah, supaya Herd Immunity kita bisa segera terbentuk minimal 80 persen di Kepri, Untuk diketahuikan, Kepri merupakan Provinsi yang sangat cepat mencapai target program vaksin di Indonesia,” terangnya.

Untuk diketahui, Asparnas sudah mempersiapkan Dosis 1 dan 2 Sinovac dan Astrazeneca ada 500 dosis.

“Kalau untuk Moderna kita ada 130, berarti ada 600 lebih ya dan pada intinya 700 lebih sasaran kita, ” tuturnya.(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...